Beranda Budaya The Resonanz Children’s Choir Pentaskan Drama Musikal ‘Suara Hati’

The Resonanz Children’s Choir Pentaskan Drama Musikal ‘Suara Hati’

320
The Resonanz Children’s Choir Pentaskan Drama Musikal 'Suara Hati'

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Kelompok paduan suara anak The Resonanz Children’s Choir (TRCC) kembali hadir dalam pementasan yang bertajuk ‘Suara Hati’ yang digelar pada 18-19 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Kelompok paduan suara asuhan konduktor Avip Priatna tampil dalam sebuah pertunjukan drama musikal arahan sutradara Wawan Sofwan, dengan koreografer yang dikonsep oleh Eki Dance Company.

“Proses produksi drama musikal Suara Hati sudah dilakukan sejak awal tahun, dengan latihan yang cukup menyita waktu di samping rutinitas pemain yang didominasi anak sekolah dan beragam kegiatan pribadi lainnya. Drama musikal ini menunjukkan bahwa The Resonanz Children’s Choir tidak hanya bisa menyanyi dengan suara indah, namun juga bermain rasa dalam akting dan koreografer yang mendukung dan menambah indahnya drama musikal ini,” ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

The Resonanz Children’s Choir (TRCC) merupakan kelompok paduan suara anak yang baru saja meraih juara pertama pada kategori Children’s Choir, Public Audience Award dan meraih Juara Umum pada ajang 49th Tolosa Choral Contest yang berlangsung tanggal 2-5 November 2017 di kota Tolosa, Spanyol. Kesuksesan ini merupakan kali kedua di tahun ini dimana TRCC baru saja memenangkan Juara Umum pada Musica Eterna Roma International Choral Competition and Festival pada bulan Juli yang lalu.

Drama musikal ‘Suara Hati’ yang didukung oleh Galeri Indonesia Kaya ini akan dipentaskan pada pada 18-19 November 2017 pukul 16.00 WIB di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Dalam pertunjukan yang dikemas dalam bentuk drama musikal ini, suara merdu TRCC akan melantunkan lagu-lagu yang dibuat oleh komposer muda, Elwin Hendrijanto dan diiringi oleh Jakarta Concert Orchestra dengan konduktor Avip Priatna.

Bagi Wawan Sofwan selaku sutradara drama musikal ini, adalah sebuah tantangan tersendiri manakala harus memberi arahan kepada anak-anak yang belum terlalu akrab dengan akting. “Namun, anak-anak yang tergabung dalam The Resonanz Children’s Choir ini menunjukkan proses belajar yang cepat untuk mendalami karakter lakon mereka. Pengalaman mereka tampil dalam berbagai kompetisi dunia ditambah dengan disiplin yang tinggi dan rasa cinta pada seni, membuat proses latihan menjadi pengalaman yang menarik dan berharga,” ujarnya.