Beranda Entertainment Mau Jadi Apa? Film Perdana Besutan Sutradara Soleh Solihun

Mau Jadi Apa? Film Perdana Besutan Sutradara Soleh Solihun

100
Mau Jadi Apa? Film Perdana Besutan Sutradara Soleh Solihun
Pelawak tunggal Soleh Solihun, memerankan dan menyutradai film 'Mau Jadi Apa?' yang menceritakan tentang dirinya semasa jadi mahasiswa.

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Komika Soleh Solihun merilis film berjudul ‘Mau Jadi Apa?’. Dalam film yang menceritakan perjalanan kisah hidupnya saat menjadi mahasiswa ini, Soleh Solihun sekaligus bertindak sebagai pemain, penulis skenario dan sutradara.

“Untuk penulisan skenario saya dibantu oleh Agasyah Karim dan Khalid Kasoghi. Dan penyutradaraan dikerjaan berdua dengan Monty Tiwa. Dengan Monty, saya memang sudah sejak awal klop dengan dia, di film yang pernah saya bintangi sebelum ini,” kata pelawak tunggal ini, di Gedung Theater Perpustakaan Nasional, Rabu (23/11/2017).

Soleh tak menampik, jika dalam film ini banyak orang yang mempertanyakan mengapa harus dia sendiri yang memerankan tokoh Soleh yang merupakan mahasiswa era 90an di film ini, Soleh dengan mantap menjawab, “Banyak teman-teman yang bilang bahwa justru waktu di kampus dulu, tampang saya jauh lebih tua dari sekarang. Jadi kalau saya sendiri yang merankan Soleh, ya karena seperti inilah tampang saya dulu..”

Hanya saja, Soleh tak mengingkari jika perutnya yang buncit sekarang ini, menjadi permasalahan besar saat syuting. “Makanya, saya berusaha tutupi dengan jaket.”

Terkait dengan lokasi pengambilan gambar, dimana Soleh memang merupakan alumnus kampus Unpad, Jatinangor, Bandung, sudah mendapat izin resmi dari Dekan Fikom dan Rektor Unpad. “Belum pernah ada film yang berlatar Unpad. Meskipun ada yang berlokasi di sana, tapi tidak terang-terangan disebut Universitas Pajajaran. Tapi kalau di kampus lain, memang sudah pernah ada.”

Film ‘Mau Jadi Apa?’ melibatkan banyak artis-artis tenar, meski hanya muncul dalam 2-3 scene saja. Sebut saja, Aurelie Moeremans, Anggika Bolsterli , Andika Pratama, Gading Marten, The Changcuters, Ridho Hafiez Slank, Karina Suwandi, Surya Saputra, Joe P Project, Ronal Surapraja, Tike Priatnakusumah, Poppy Sovia, Hetty Koes Endang, Alicia Johar, Rohana, Tarsan, Ernest Prakasa dan Uus. Begitupun dengan pemeran ‘Tim Soleh’ yang diperankan komika-komika seperti Boris Bokir, Ricky Wattimena, Adjisdoaibu, Awwe.

Lewat film hasil kerjasama rumah produksi Millenia dan Starvision ini, Soleh Solihun ingin berbagi kisah yang menurutnya banyak dialami oleh banyak orang, terutama di masa-masa pencarian jati diri. Film komedi ini akan mulai tayang di bioskop 30 November 2017.