Beranda Entertainment Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak kembali Raih Penghargaan Internasional

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak kembali Raih Penghargaan Internasional

75
Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak kembali Raih Penghargaan Internasional

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Film ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ karya sutradara Mouly Surya yang dibintangi Marsha Timothy kembali meraih penghargaan internasional. Pada ajang Five Flavours Asian Film Festival ke-11 yang berlangsung 15-22 November 2017 lalu, di Warsawa, Polandia, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berhasil merebut simpati para juri yang terdiri dari kritikus dan pengamat perfilman dari sejumlah negara.

“Film ini adalah pilihan kami yang bulat untuk penghargaan Netpac di Five Flavours Asian Film Festival tahun ini. Film ini memiliki visi tunggal yang unik, terutama dalam kualitas gayanya, menggunakan ikonografi genre Western yang ditransformasikan ke lanskap Asia kontemporer. Ini istimewa dan menantang, dan disertai dengan kualitas luar biasa dalam editing dan desain suara pada khususnya.” Demikian siaran pers yang diterima dari Cinesurya Pictures, Kamis (23/11/2017).

Mouly Surya, sutradara film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, mengatakan dalam sesi tanya jawab setelah pemutaran Marlina, banyak penonton yang tertarik. “Khususnya dengan konteks kultur Sumba dan Indonesia. Saya bersyukur dan berterimakasih mendapat sambutan baik di Polandia,” katanya.

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang janda di Sumba, Nusa Tenggara Barat, yang membunuh dan memenggal kepala seorang pimpinan perampok. Skenario film ini digarap oleh Mouly Surya dan Rama Adi, berdasarkan ide cerita yang ditulis Garin Nugroho.

Sebelum penghargaan dari Five Flavours Asian Film Festival, film Marlina juga telah meraih penghargaan Skenario Terbaik pada FIFFS di Maroko dan sebagai Film Terbaik Asian Nest Wave dari The Qcinema Film Festival di Filipina, serta penobatan Marsha Timothy sebagai Aktris Terbaik pada ajang Stiges International Fantastic Film Festival di Spanyol.