oleh

Kapolda Temui Ketua KPK, Rilis Sketsa Wajah Terduga Penyerang Novel Baswedan

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Polisi sudah menyelesaikan sketsa wajah yang menjadi terduga pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. Kedua sketsa wajah itu diperlihatkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz bersama Ketua KPK Agus Raharjo, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Sketsa wajah terduga pertama terlihat pria dengan rambut pendek. Sedangkan sketsa kedua, terduga digambarkan memiliki rambut panjang. Menurut Kapolda, pihaknya menemukan adanya indikasi itu setelah memeriksa sebanyak 66 saksi, termasuk dua orang saksi yang memberi informasi yang kemudian bisa menggambarkan pelaku penyerangan.

“Dari hasil keterangan saksi sudah mengarah 90 persen. Bahwa dua gambar itu diduga terlibat penyiraman saudara Novel,” kata Idham.

Selanjutnya, Polda Metro Jaya juga membuka hotline bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan atau identitas dua orang yang diduga terlibat penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan tersebut.

Pada kesempatan kedatangannya ke gedung KPK, Kapolda  juga sekaligus menyampaikan surat secara resmi yang isinya meminta agar penyidik dari KPK bisa bekerja sama dengan penyidik Polda Metro Jaya. “Baik dalam bentuk asistensi atau dalam bentuk kerjasama dalam satu wadah yang sudah disiapkan di Direskrimum. Dengan demikian Dengan demikian, kegiatan yang dilakukan Polda Metro Jaya dapat dilihat dan diikuti langsung oleh KPK,” kata Idham.

Ia menjelaskan bahwa sejak dirinya dilantik sebagai Kapolda, pihaknya sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan dengan jumlah 167 orang lintas Polres, Polda, dan penyidik Mabes Polri. “Kami juga dibantu Australian Federal Police. Kemudian kami juga dibantu oleh Pusnafis Mabes Polri karena beberapa CCTV yang ada di TKP yang kami kumpulkan membutuhkan kerja sama dengan pihak luar negeri,” kata Idham.

Berita Terkait