oleh

Sean Gelael Akan Memanfaatkan Hasil Bagus di Latihan Bebas Pertama Formula 1

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Pebalap Indonesia, Sean Gelael akan memanfaatkan hasil bagus di latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 GP Singapura dan Malaysia menjadi modal saat kembali terjun pada balapan Formula 2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Sean dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Kamis mengaku cukup percaya diri untuk kembali ke lintasan balap satu level dibawah Formula 1 itu. Apalagi, pada balapan sebelumnya di Monza, Italia awal September mampu mendulang poin.

“Sekarang saatnya kembali fokus ke balapan Formula 2. Tentunya saya berharap bisa meraih poin lagi seperti di Monza. Yang jelas menyenangkan bisa tampil di FP1 bersama Toro Rosso selama dua pekan kemarin,” kata Sean.

Pada dua FP1 di Singapura dan Malaysia, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini tampil impresif. Di Marina Bay, Sean menjalankan program dengan baik dan membawa mobil STR12 dengan mulus meski tantangannya cukup besar dengan lintasan sirkuit yang sebagian masih basah.

Sean juga sebelumnya juga belum pernah menjajal sirkuit ini. Walau demikian, Sean menuntaskan tugasnya dengan baik dan dia pun bisa membuat catatan waktu yang lebih bagus di depan dua pebalap tim Sauber.

Di Sepang, penampilan Sean juga mengesankan. Pebalap berusia 20 tahun ini membuat catatan waktu terbaik di urutan ke-14. Torehan waktunya lebih bagus dari Sergio Perez, Antonio Giovinazzi, Charles Leclerc dan dua pebalap Sauber, Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson.

Pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu saat ini tinggal menyisakan dua balapan di Formula 2 yaitu di Jerez Spanyol dan Yas Marina Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dua balapan ini harus dimaksimalkan karena sebagai pertimbangan untuk tampil musim depan.

Jika mampu menambah poin, posisi Sean diprediksi bakal bergerak naik. Saat ini, pebalap tim Pertamina Arden ini berada diposisi 15 dengan raihan 17 poin. Sedangkan posisi puncak klasemen dipegang oleh pebalap Prema Racing, Charles Leclerc dengan 218 poin.

Perjuangan Sean untuk mendongkrak posisi dipastikan bakal mendapatkan dukungan dari rekan satu timnya yaitu Norman Nato. Pebalap asal Prancis ini sudah mengumpulkan 91 poin dan pernah satu kali menjadi yang terbaik.

Komentar

Berita Terkait