oleh

Banyak yang Penasaran, Film Night Bus kembali Diputar di Bioskop

-Film, Hiburan-14 views

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Setelah berhasil memboyong enam penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2017, film Night Bus akan kembali ditayangkan di beberapa bioskop di Jakarta, Bekasi, Bandung dan Surabaya mulai 30 November 2017. Hal ini sekaligus menjawab banyaknya permintaan dari masyarakat yang penasaran dengan film ini.

“Film ini sebenarnya sudah ditayangkan di bioskop pada 6 April 2017 lalu. Tapi pada saat itu, Night Bus hanya bertahan satu minggu saja di layar-layar bioskop. Dan setelah film ini dapat banyak penghargaan di ajang FFI 2017, kami bisa bersyukur Night Bus bisa ditayangkan kembali di bioskop mulai 30 November 2017 ini,” kata Darius Sinathrya selaku produser, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Film Night Bus produksi Nightbus Pictures dan Kaninga Pictures ini berhasil memboyong enam penghargaan sekaligus saat perhelatan Festival Film Indonesia 2017 yang diumumkan di Manado pada 11 November lalu. Keenam piala tersebut meliputi kategori Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Busana Terbaik, dan Penata Rias Terbaik.

Film Night Bus disutradarai Emil Heradi bergenre drama thriller dengan latar belakang konflik separatis di wilayah Aceh. Dikisahkan, dalam perjalanan sebuah bus yang mengangkut penumpang menuju Sampar yang tengah berkonflik. Tanpa disadari, ada penyusup di antara penumpang itu yang membawa pesan penting, yang pada gilirannya kehadiran orang tersebut membahayakan semua penumpang bus.

Teuku Rifnu Wikana, selain bertindak selaku salah satu produser, juga menjadi pemeran utama di film ini, dan turut menggarap skenarionya bersama Rahabi Mandra. Selain Rifnu Wikana, sederet aktor handal juga ikut terlibat dalam film ini, di antaranya, Tio Pakusadewo, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Yayu Unru dan Torro Margens.

Semenjak dinyatakan sebagai Film Terbaik, dan berhasil meraih banyak penghargaan, Darius Sinathrya merasa puas. Dia tidak menyangka film yang proses produksinya sudah dimulai sejak akhir 2015 ini mendapat apresiasi besar dari juri FFI 2017.

Seiring dengan penayangan kembali film Night Bus, tak ayal beberapa kegiatan pun diadakan sebagai ungkapan rasa syukur. Salah satunya dengan menggelar acara syukuran dan selamatan bersama anak yatim piatu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Berita Terkait