Soleh Solihun Garap Film Zombi yang Berwibawa

Soleh Solihun Garap Film Zombi yang Berwibawa
Acara selamatan jelang syuting film Reuni Z, yang digelar di kantor Rapi Film, Jumat (8/12/2017)

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Komika Soleh Solihun kembali berkolaborasi dengan Monty Tiwa dengan menyutradarai film terbarunya yang bergenre horor komedi. Film berjudul ‘Reuni Z’ akan mulai syuting 11 Desember, dan diperkirakan bakal beredar April 2018 mendatang.

Film ‘Reuni Z’ produksi Rapi Film melibatkan banyak pemain top seperti halnya di film Soleh terdahulu, di antaranya, Surya Saputra, Ence Bagus,Tora Sudiro, Dinda Kanya Dewi, Ayushita, Fanny Fabriana, Hengky Solaiman dan masih banyak lagi.

“Awalnya Pak Sunil minta ke saya konsep yang seru, multi cast.. pokoknya banyak sekali lah permintaannya pak produser. Padahal belum teken kontrak… Akhirnya saya kasih beberapa cerita, matanya berbinar-binar waktu mendengar pitching Reuni  Z ini. Alhamdulillah, Rapi Film akhirnya mau mewujudkan,” terang Soleh tentang proses awal ceritanya disetujui rumah produksi yang sudah berusia 49 tahun itu.

Baca Juga:  Mau Jadi Apa? Film Perdana Besutan Sutradara Soleh Solihun

Reuni Z merupakan bukti kecintaan Soleh terhadap cerita-cerita tentang zombie. “Memang di antara sekian banyak film horor, zombie adalah salah satu yang saya sukai. Saya paling seneng liat adegan orang dikejar-kejar, dan akhirnya saya senang bisa mewujudkan, yang bukan horor saja tapi ada komedinya,” celoteh Soleh dalam acara selamatan menjelang syuting film Reuni Z, di kantor Rapi Film, Jalan Cikini 2, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Sebenarnya film dengan genre serupa, yakni horor zombie komedi, juga sudah dijadwalkan bakal beredar di bioskop dalam waktu dekat ini. Bahkan, beberapa pemain yang terlibat di Reuni Z, sudah main pula di film tersebut.

“Tapi jangan menuduh Rapi Film ikut-ikutan ya.. Tidak ada unsur trend atau mengikuti arus. Takutnya, nanti ada yang bilang Rapi ikutan-ikutan, padahal enggak. Rapi film tidak tahu menahu soal film zombi-zombian yang mau keluar Desember ini,” papar komika asal Bandung yang beberapa waktu lalu merilis film ‘Mau Jadi Apa?’.

Baca Juga:  Mau Jadi Apa? Film Perdana Besutan Sutradara Soleh Solihun

Demi memastikan film yang akan disutradarainya bersama Monty Tiwa ini akan berbeda dengan film tersebut, Soleh menekankan ada sejumlah tim-nya yang memang punya spesialisasi di dunia per-zombi-an. “Jadi zombie kami sudah di supervisi oleh ahlinya, oleh majelis zombi. Karenanya, kami pastikan zombi kami kredibilitasnya diakui dan kualitasnya terjaga. Dan meskipun ini film komedi, zombi-nya tetap berwibawa serta melaksanakan khitahnya sebagai zombi yang mematikan,” canda Soleh yang disambut tawa para pemain dan produser Sunil Samtani dan Gope Samtani.