oleh

Peserta Diklatsar Malapati Dilantik di Kampus UBK

JAKARTA, Pelitabanten.com – Tidak seperti biasanya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Malapati Universitas Bung Karno (UBK), mengadakan Pelantikan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) di Kampus. Biasanya mereka melakukan malam pelantikan di kaki Gunung tempat pendidikan berlangsung.

Dini hari, Minggu, (10/12/17) di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Malapati UBK menggelar malam pelantikan. Dengan pakaian penuh lumpur yang telah mengering para peserta hadir di Kampus UBK, Pukul 23.45, (9/12/17). Selain para Panitia dan Pelatih, Pelantikan dihadiri para anggota dan Mahasiwa UBK.

Pagi itu, Lisna selaku Ketua Pelaksana menyatakan kelulusan para calon anggota yang telah menjalani pendidikan sejak 1 Desember 2017 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Mereka telah menjalani segala proses pembelajaran dari awal hingga bertemu di malam pelantikan.

Di tengah prosesi pelantikan, Ketua Umum Malapati Saiful Ansor, memberikan semangat kepada seluruh anggota muda yang dinyatakan kelulusannya. Dengan meminta keseriusan agar dapat menjalankan organisasi dengan baik dan dapat menjaga alam.

Perwakilan Angkatan Pertama Malapati, Elisa atau yang akrab dipanggil Bang Ramtink, memberikan banyak pesan agar para anggota muda yang telah dilantik dan diberikan slayer, dapat mengabdikan dirinya pada organisasi, masyarakat dan alam. Bang Ramtink juga meminta agar mereka dapat mengembangkan potensi diri,  tidak hanya dari ilmu yang didapat dari organisasi.

Malam Pelantikan Diklatsar Malapati UBK yang ke 15 ditutup dengan pemberian selamat dari seluruh anggota dan tamu undangan yang hadir.

Berita Terkait