Elnusa Petrofin Raih 2 Penghargaan di Bidang IT dalam Ajang TOP Digital Awards 2021

Elnusa Petrofin Raih 2 Penghargaan di Bidang IT dalam Ajang TOP Digital Awards 2021

Pelitajakarta.com membawa disrupsi diberbagai lini bisnis, baik dari cara kerja maupun cara komunikasi dalam dunia kerja. Disrupsi secara tidak langsung juga mendorong transformasi digital dan inovasi khususnya dibidang Teknologi informasi.

Selama dua tahun terakhir, juga telah melahirkan sejumlah inovasi teknologi untuk memastikan operasional dan kinerja unggul tetap terjaga. Dimana inovasi penerapan seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI) dan sistem teknologi terintegrasi yang telah dikembangkan turut memberikan nilai tambah pada service Elnusa Petrofin dalam mendistribusikan keseluruh Indonesia.

Atas berbagai upaya transformasi digital yang dikembangkan, Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk beserta Direktur Utamanya, Haris Syahrudin Berhasil meraih dua penghargaan di ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Majalah Works pada Selasa (21/12) di Ballroom Hotel Raffles Kuningan Jakarta dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan COVID-19.

Penghargaan yang diterima yaitu TOP DIGITAL Implementation 2021 # Level Stars 4 (SANGAT BAIK) dan TOP Leader on Digital Implementation 2021 yang diterima oleh Bapak Haris Syahrudin. Perusahaan yang memperoleh Level Star 4 merupakan perusahaan yang dinilai telah memiliki Tata kelola TIK sangat baik termasuk Kebijakan, Organisasi, Penerapan sistem dan prosedur. Selain itu, Implementasi teknologi digital juga dinilai telah berhasil serta penggunaa yang terpadu di hampir semua divisi/ unit kerja, juga berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/ masyarakat.

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Bapak Haris Syahrudin yang turut menerima penghargaan secara langsung menyampaikan “Sebagai Service Company, kami telah membangun dan terus mengembangkan Digital Culture di seluruh lini perusahaan untuk mewujudkan Operational Excellence dan Customer Satisfaction.” ujar Haris.

Pemanfaat teknologi dilakukan secara masif di Elnusa Petrofin. Mulai dari penerapan online signing melalui aplikasi Decors juga pengendalian risiko melalui Digital Risk Management. Selain itu, penerapan pada bisnis juga dijalankan melalui Integrated Maintenance Management System, Fleet Control Center, Liquid Monitoring System (LIMOSIN) pada bisnis VHS (Vendor Held Stock), dan Mobile Liquid Monitoring System. Seluruh aplikasi yang dihasilkan pun berasal dari internal Elnusa Petrofin yang setelah melewati tahapan research dan development.

Elnusa Petrofin Raih 2 Penghargaan di Bidang IT dalam Ajang TOP Digital Awards 2021Haris mengucapkan Terimakasih kepada Majalah It Works atas penghargaan yang telah diberikan untuk Elnusa Petrofin dan dirinya sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2021. Dengan penghargaan ini, Haris pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim IT Elnusa Petrofin.

“Pandemi mengajarkan kami untuk terus berinovasi dan beradaptasi terhadap lingkungan bisnis. Upaya yang telah dilakukan dalam bidang IT pun mendapatkan pengakuan dalam ajang TOP Digital Awards 2021. Semoga penghargaan ini menjadi awal yang baik agar tim IT Elnusa Petrofin terus melakukan aneka terobosan. Sehingga Inovasi Teknologi Informasi dapat menghasilkan revenue baru bagi perusahaan”, pungkas Haris.

Sementara itu, M. Lutfi Handayani, MM., MBA selaku Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2021 sekaligus sebagai Pemimpin Redaksi majalah It Works mengucapkan selamat kepada para pemenang. Karena para pemenang telah melewati berbagai macam penilaian dan berhasil terpilih dari 900 Perusahaan yang turut mengikuti penilaian TOP Digital Awards 2021.

M. Lutfi menjelaskan TOP DIGITAL Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital. Yang mana pemanfaatan ini untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnisnya serta layanan kepada masyarakat maupun konsumennya. Penghargaan ini juga diberikan kepada Vendor TI TELCO/ Solusi Teknologi Digital yang mendukung berkembangnya pemanfaatan teknologi digital di Indonesia.

Selain Elnusa Petrofin, beberapa perusahaan Pertamina Group turut mendapatkan penghargaan ini, antara lain PT Pertamina (persero), PT Pertamina Gas, PT Pertamina Bina Medika (IHC Group), dan PT Prima Armada Raya (PAR) anak Usaha Patra Jasa. (rls)

Exit mobile version