Jokowi Puji Peran Penting Guru Bagi Masa Depan Bangsa

Jokowi Puji Peran Penting Guru Bagi Masa Depan Bangsa

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan peran penting guru bagi masa depan bangsa. Hal itu disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, 25 November 2022.

Jokowi menyampaikan, tantangan bangsa ke depan kian berat. Pasalnya, kondisi ekonomi dan geopolitik penuh ketidakpastian.

Jokowi menyebut, pendidikan menjadi tulang punggung dan tonggak menghadapi tantangan dunia. Mantan Walikota Solo ini mengatakan, pemerintah terus mempersiapkan masa depan bangsa yang kompetitif.

“Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanya dengan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan siap memasuki masa depan dengan kompetisi yang sengit,” ucap Jokowi melalui akun Twitter-nya, Jumat (25/11).

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan dalam menghadapi itu semua ada peran guru yang sangat krusial. Menurut Jokowi, guru menjadi tumpuan harapan utama dalam menghadapi berbagai tantangan.

Jokowi menyebut, bangsa Indonesia memiliki berbagai harapan di masa depan. Guru menjadi pilar utama dalam membentuk bangsa yang diinginkan.

“Para guru menjadi tumpuan kita untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan harapan kita,” jelas Jokowi.

Exit mobile version