- Advertisement -

Kapolsek KSKP Merak Polres Cilegon Bersama ASDP Jum’at Curhat Sterilisasi Pelabuhan

Kapolsek KSKP Merak Polres Cilegon Bersama ASDP Jum'at Curhat Sterilisasi Pelabuhan
- Advertisement -

CILEGON, Pelitajakarta.com – Sterilisasi Pelabuhan ASDP Merak sudah seharusnya dilakukan untuk meningkatkan keamanan yang tentunya kenyamanan penumpang kapal juga semakin baik. Ini menjadi concern bagaimana pelayanan dan kenyamanan di pelabuhan bisa sebaik pelayanan dan kenyamanan. Jumat 02/06/23

PT ASDP Persero Cabang Merak melaksanakan Jum’at Curhat bersama Polsek KSKP Merak, Hendra Alkhadira selaku Manager Operasional dan Penyeberangan didampingi Manager Teknik PT.Sigit Purwanto Manager Tehnik PT. Asdp Cabang Merak menyampaikan keluhan bagaimana untuk strerilisasi orang yang tidak berkepentingan di dalam pelabuhan serta menertibkan jalur masuk ke dalam pelabuhan melalui pintu gate kajima untuk karyawan pelayaran, petugas kemanan dan pegawai pelabuhan.

Kapolsek KSKP Merak Iptu Atep Mulyana menerangkan bahwa Indonesia telah meratifikasi Safety of Life at Sea (SOLAS) yang didalamnya terdapat Koda keamanan untuk kapal, pelabuhan dan fasilitas pelabuhan (International Ship and Port Facilities Security Code – ISPS Code).

- Advertisement -

Adapun Pemerintah telah meratifikasi ISPS Code tersebut melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 134 Tahun 2016 tentang Manajemen Keamanan Kapal dan Fasilitas Pelabuhan sebagai acuan kerja bagi semua pemangku kepentingan (stake holders).

Kapolsek KSKP Iptu Atep Mulyana “Dengan begitu, semestinya pelabuhan harus terbebas dari orang-orang yang tidak berkepentingan, dan hanya mereka yang memiliki ID card, tiket dan kegiatan saja yang diberikan akses masuk di wilayah yang ditentukan,” pungkasnya

Iptu Atep Mulyana beserta jajaran kepolisian khususnya Polsek KSKP Merak akan sosialisasi adanya penerapan seterilisasi di Pelabuhan Merak menertibkan jalur masuk ke dalam pelabuhan melalui pintu gate kalima untuk karyawan pelayaran, petugas kemanan dan pegawai pelabuhan harus dilaksanakan sosialisasi secepatnya pencapaian maksimal.

- Advertisement -
Exit mobile version