Komunikasi Baik dengan Siapa Pun, Alasan Jokowi Pilih Haru Budi Hartono Sebagai Pj Gubernur Dki Jakarta

Alasan Jokowi Pilih Haru Budi Hartono Sebagai Pj Gubernur Dki Jakarta
Presiden Joko Widodo (ISTIMEWA)

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasan memilih Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Jokowi menyebut dirinya sudah mengenal rekam jejak Heru sejak lama.

Menurut Jokowi, Heru merupakan figur yang sudah memahami tata Kelola pemerintahan, apalagi pernah menjadi Wali Kota di DKI Jakarta. Yang terpenting menurut Jokowi, Heru memiliki komunikasi yang baik dengan siapa pun.

“Saya juga kenal Pak Heru sudah lama sekali, sejak jadi Wali Kota di DKI, kemudian waktu memegang Badan Keuangan, saya tahu betul rekam jejak, cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya. Dan, komunikasinya sangat baik dengan siapa pun,” ujar Jokowi dikutip dari lama setkab.go.id, Senin (10/10).

Sebelumnya, Heru telah dipilih melalui Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (7/10) siang. Heru diputuskan berdasarkan berbagai pertimbangan TPA.

Heru dinilai unggul dibanding dua calon lainnya yakni Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bachtiar. Heru akan menjabat hingga selesai pesta demokrasi Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada akhir 2024.

Heru memiliki segudang pengalaman dalam mengurus ibu kota. Heru juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara semasa era Gubernur Jokowi.

Exit mobile version