Masyarakat di Pulau Jawa Puas Dengan Kinerja Jokowi, Jateng Tertinggi

Masyarakat di Pulau Jawa Puas Dengan Kinerja Jokowi

Pelitajakarta.com – Kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pulau Jawa relatif cukup tinggi. Hal itu tergambar dari survei yang dirilis lembaga survei Poltracking Indonesia melalui akun Youtube-nya.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda dalam paparannya mengatakan tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi tertinggi ada di Jawa Tengah. Sebanyak 84,9 persen masyarakat Jawa Tengah mengatakan puas dengan kinerja Jokowi.

“Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo paling tinggi di Jawa Tengah 84.9%,” ucap Hanta dalam kanal Youtube PoltrackingTV, Kamis (15/12).

Lebih lanjut, Hanta menyebut provinsi di Jawa yang yang kepuasan yang juga tinggi yakni di Jawa Timur. Ada 79 persen masyarakat yang mengatakan puas dengan kinerja Jokowi.

“Diikuti Jawa Timur 79.8 persen, DKI Jakarta 74.6 persen, Jawa Barat 68.6 persen, dan Banten 66.5 persen,” lanjut Hanta.

Survei dilakukan di 5 provinsi besar di Pulau Jawa. Masing-masing provinsi memiliki sampel sebanyak 1000 responden.

Survei dilakukan pada 26 November – 2 Desember 2022 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Sedangkan margin of error +/- 3.1 persen pada setiap provinsi dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Exit mobile version