Sambut KTT G20, Jokowi Siapkan 6 Juta Bibit Nursery

Sambut KTT G20, Jokowi Siapkan 6 Juta Bibit Nursery

BALI, Pelitajakarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersiapkan enam juta bibit nursery untuk menjadi titik pertemuan para petinggi negara G20. Jokowi memastikan semua persiapan sudah berjalan dengan baik.

“Saya tadi masuk di sini betul-betul surprised bahwa sudah disiapkan, sudah diubah, ada juga nursery yang produksinya enam juta bibit,” ujar Jokowi saat meninjau Tahura Ngurah Rai dikutip dari laman setkab.go.id, Minggu (9/10).

Jokowi menyebut, Tahura Ngurah Rai akan menjadi pusat utama pada kegiatan KTT G20. Dengan demikian, menurut Jokowi Indonesia bisa mendorong penghijauan dunia karena telah membuktikan dan dilihat langsung oleh pemimpin negara G20.

“Juga nanti ini menurut saya, ini tempat yang paling akan menjadi titik utama, terutama dalam hal concern kita terhadap lingkungan, concern kita terhadap penghutanan kembali, baik itu mangrove maupun tropical rainforest,” ucap Jokowi.

“Sehingga para pemimpin yang kita undang ke sini melihat, bisa melihat secara langsung,” lanjut Jokowi.

Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20. Semua persiapan telah dikakukan pemerintah untuk menyambut pemimpin-pemimpin negara dengan ekonomi terkuat di dunia tersebut.

G20 bentuk kepercayaan dunia terhadap kepemimpinan Indonesia di dunia internasional. Di tengah geopolitik global saat ini, peran Jokowi dan Indonesia mampu menjaga stabilitas politik dan ekonomi dunia.

Exit mobile version