Wisuda Ke-21, STBA LIA Jakarta Berproses Menjadi Universitas LIA

Wisuda Ke-21, STBA LIA Jakarta Berproses Menjadi Universitas LIA

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Wisuda ke-21 STBA LIA Jakarta Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta pada 3 November 2022 lalu.

Ketua Pengurus Yayasan LIA, Mayjend TNI (Purn) Dr. Aqlani Maza berkomitmen untuk mengembangkan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta menjadi Universitas LIA.

“Program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual akan menambah prodi-prodi di Universitas LIA,” ujar Aqlani.

Menurutnya, penambahan prodi tersebut didasarkan pada kebutuhan masyarakat di masa depan dengan melihat peluang kerja dan perkembangan teknologi, serta penguasaan bahasa asing sebagai added value bagi lulusan Universitas LIA.

Ketua STBA LIA, Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd. mengatakan bahwa lulusan akan bergelar Sarjana Linguistik dan Ahli Madya Linguistik yang nantinya menjadi bekal lulusannya untuk memasuki dunia kerja.

“Kami menitipkan nama baik STBA LIA Jakarta karena pada gelar tersebut ada tanggung jawab akademis, profesional dan moral,” jelas Siti.

Ia pun meminta kepada lulusan STBA LIA Jakarta untuk mengamalkan ilmu dan keterampilan yang telah dapatkan di STBA LIA untuk kebaikan dan kebermanfaatan yang luas dan nyata.

“Teruslah belajar dan berkembang, karena wisuda ini bukanlah akhir, tetapi awal dari pembelajaran yang sebenarnya di masyarakat. Semoga momen wisuda ini menjadi titik tolak dalam menyongsong dunia baru, yaitu dunia kerja,” katanya.

Selama 12 tahun, STBA LIA memperoleh apresiasi atas kinerja pelaporan PDDIKTI 100%. Hal ini merupakan komitmen dalam memperbaiki dan meningkatkan mutu luaran dan mutu pengelolaan STBA LIA.

STBA LIA juga dipercaya menjadi mitra LLDIKTI Wilayah 3 untuk meningkatkan kompetensi berbahasa asing bagi seluruh karyawan LLDIKTI Wilayah 3.

Sejak tahun 1999 STBA LIA Jakarta telah menghasilkan sebanyak 2.865 lulusan dan di tahun ini kembali menghasilkan 65 Sarjana Linguistik dan 5 Ahli Madya Linguistik.

Selama periode 2021-2022, STBA LIA Jakarta juga telah mengirimkan 18 orang mahasiswa ke 3 universitas di Jepang yang dilaksanakan secara online maupun offline.

Acara wisuda tersebut juga dihadiri Dr. Suryani Motik, Dewan Penyantun STBA LIA dan Kombel Pol Dhani Hernando Kepala Sekolah Bahasa POLRI yang merupakan mitra STBA LIA Jakarta.

Exit mobile version