Hal-Hal Ini Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Tas Selempang

Hal-Hal Ini Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Tas Selempang
Tas Timbuk2 (Foto: blibli)

Pelitajakarta.com selempang semakin populer untuk dipakai sehari-hari, bukan hanya bisa membawa barang saja, ini bisa juga membuat Anda nampak semakin fashionable karena sling bag timbuk2 sekarang ini hadir dengan banyak model yang menarik. Apalagi kalau ditambah dengan kemampuan waterproof, maka pastinya sling bag lebih fungsional.

Untuk mendapatkan produk sling bag terbaik dan sesuai dengan kebutuhan, simak beberapa tips berikut ini.

Pilih sling bag berdasarkan kekuatan bahannya

Ada istilah D atau Denier yang menunjukkan informasi ketebalan benang untuk pembuatan kain tas. Misal 900D maka berarti 900 gram benang untuk digunakan setiap 8100 meter kain. Dari semakin kecil D (angka), maka semakin tipis pula kain yang nanti dihasilkan. Lalu sebaliknya, semakin tinggi D, maka semakin kuat dan tebal kainnya.

Ada pun Cordura yaitu bahan yang biasa digunakan untuk tas selempang yang tahan air. Jenis bahan ini tahan lama dan sering dipakai sebagai perlengkapan militer.

Pilih crossbody bag jika ingin desain tas selempang stylish untuk anak muda

Anda mungkin suka gaya berpakaian seperti khas anak muda, maka crossbody bag merupakan pilihan tepat. Crossbody bag ini disilangkan di punggung atau dada. Desain crossbody bag terlihat modern, stylish dan mampu memberikan kesan lebih trendi pada saat dikenakan.

Crossbody bag juga praktis dibawa, ukurannya tak terlalu besar. Jenis tas selempang satu ini menempel kuat pada tubuh sehingga tak akan mengganggu gerakan Anda. Dikenakan untuk sekadar jalan-jalan atau lari jogging tetap oke memakai crossbody bag.

Pilih sling bag dengan kesan berkelas

Tas selempang sebenarnya tidak mesti sling bag, sling bag merupakan salah satu jenis tas selempang selain crossbody bag. Ciri khas dari sling bag yaitu terdapat strap gendongan berukuran panjang.

Maka dair itu, tas ini menggantung di samping badan pada saat dipakai. Dengan desain tersebut, maka membuat tas sling ini terlihat elegan pada saat digunakan. Untuk yang ingin lebih tampil berkelas maka dapat pilih sling bag.

Desain sling bag fleksibel untuk banyak kegiatan. Ukuran sling bag lebih beragam juga dibandingkan dengan crossbody bag. Untuk sling bag berukuran besar, lebih dikenal dengan messenger bag.

Tas messenger ini memiliki kompartemen lebih luas agar efisien untuk yang biasa membawa lebih banyak barang.

Pertimbangkan mountaineering bag yang cocok di alam outdoor

Aktivitas di outdoor atau alam terbuka perlu dipersiapkan matang, termasuk memilih jenis tas mana yang hendak dibawa. Kalau Anda memutuskan membawa tas, pilihlah mountaineering bag yang desainnya dibuat kokoh sehingga tak mudah sobek atau rusak pada saat melalui medan ekstrem.

Umumnya mountaineering bag ergonomis dan ringan. Dengan begitu, maka Anda tak akan mudah lelah walau membawanya ketika menempuh jarak yang jauh. Tas selempang ini rata-rata mempunyai tingkat tahan air pada level waterproof.

Sangat bisa diandalkan mountaineering bag untuk mendaki, menyusuri sungai, menjelajah kawasan hutan, dan sebagainya.

Pilih tas selempang yang mempunyai kantong tambahan

Biasanya memang tas selempang yang memiliki banyak kantong di luar cenderung ketahanan airnya rendah. Untuk pengganti kantong di luar, keberadaan komponen kantong di dalam bisa membuat tas semakin fungsional.

Adanya kantong di dalam tas selempang sangat berguna dimanfaatkan untuk menyimpan jenis barang berukuran kecil misalnya alat tulis, kunci dan sebagainya supaya tetap aman. Kalau Anda menggunakan tas untuk kuliah atau kerja, perhatikan ketersediaan kompartmen khusus untuk laptop.