Film Film Chrisye Ungkap Proses Hijrah Sang Legenda

Film Chrisye Ungkap Proses Hijrah Sang Legenda

Film Chrisye Ungkap Proses Hijrah Sang Legenda

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Film ‘Chrisye’ yang mulai beredar di bioskop 7 Desember 2017, akan mengungkap sosok sang legenda dari sudut pandang sang istri, Damayanti Noor, yang nyaris tak pernah diungkap di media. Dan di antara moment yang bakal menyita perhatian, adalah saat-saat menjelang akhir hayatnya, dimana sang legenda ini seperti mengalami perubahan dalam hidupnya, dan itu tertuang pada saat proses pembuatan hingga rekaman lagu ‘Ketika Tangan dan Kaki Berkata’.

Vino G Bastian yang memerankan tokoh  Chrisye menyebut, Chrisye seakan sedang hijrah saat melakukan rekaman lagu ini. “Ketika membuat karya itu dengan Taufik Ismail, dia seakan hijrah. Makanya ketika selesai lagu itu, kegundahan dan kegelisahannya seakan menemukan jalan keluarnya. Kita sudah berbuat banyak menyenangkan orang lain dengan karya-karyanya dia. Tapi hablum minallah-nya dengan lagu itu,” tutur Vino Bastian.

Baca Juga:  SOLO Star Wars Story Akan Tayang 25 Mei 2018

Damayanti Noor istri almarhum Chrisye, mengaku tidak pernah terlibat dalam urusan karir bermusik suaminya. Tapi pada satu titik, Yanti merasa ada sesuatu yang berubah pada diri suaminya. “Sebagai istri yang menemani Chrisye selama 25 tahun, kita bikin agreement untuk saya tidak pernah mencampuri urusan pekerjaan dia. Saya hanya mengurus rumah. Tapi di tahun meninggalnya Chrisye, saya baca artikel di salah satu majalah. Di sana Om Taufik Ismail menceritakan bagaimana proses rekaman lagu Ketika Tangan Dan Kaki Berkata yang dia ciptakan bersama Chrisye. Ini menjadi pembicaraan orang-orang terdekat saya. Di situ saya mulai bertanya pada diri saya sendiri, apa yang tersirat di balik semua ini,” cerita Damayanti. “Jadi yang saya ceritakan di sini tidak tentang karir dia karena saya tidak tahu, tapi Chrisye sebagai manusia, Chrisye yang berproses spiritualnya, Chrisye yang memiliki lagu yang menjadi turning point. Itu proses pembuatan lagu yang menjadi peristiwa ketika Chrisye berkata: ‘Saya kalah sama lagu saya sendiri’,” pungkasnya.

Baca Juga:  Film 'After School Horror 2' Bukan Asal Teror Hantu Sekolah

Film arahan sutradara Rizal Mantovani yang mulai beredar di bioskop 7 Desember 2017 ini, selain dibintangi Vino G Bastian, juga menghadirkan sederet artis ternama, diantaranya, Velove Vexia sebagai Damayanti Noor, Dwi Sasono sebagai Guruh Soekarno Putra, Andi Arsyil sebagai Erwin Gutawa, Ray Sahetapy sebagai ayah Chrisye, Fuad Idris sebagai Taufik Ismail, dan juga Pasha Chrismansyah, anak Chrisye yang berperan sebagai Vicky.