Jokowi Kumpulkan Menteri Bidang Ekonomi Setelah Kunjungan Luar Negeri

Jokowi Kumpulkan Menteri Bidang Ekonomi Setelah Kunjungan Luar Negeri

Pelitajakarta.com – Presiden () memimpin rapat bersama sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju. Rapat perdana setelah kunjungan luar negeri ke Amerika Serikat tersebut membahas tentang antisipasi ekonomi di tengah era disrupsi.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Menteri Badan Usaha Milik Negara () Erick Thohir melalui akun Twitter resmi pribadinya @erickthohir. Erick menyebut bahwa dalam rapat yang berlangsung di Istana Bogor tersebut membahas antisipasi ekonomi di tengah disrupsi digital.

memimpin rapat bersama para menteri di Istana Bogor untuk mengantisipasi kondisi perekonomian Indonesia di tengah disrupsi global saat ini,” tulis Erick dilihat pada Senin (16/5/2022).

Erick kagum dengan keteladanan Jokowi dalam bekerja untuk bangsa Indonesia. Pasalnya, Jokowi baru mendarat di Indonesia pagi tadi setelah perjalanan Panjang luar negeri ke Amerika Serikat dan sempat singgah di Abu Dhabi. Tetapi, pada malam harinya, tetap memimpin rapat dengan beberapa menteri.

“Presiden baru mendarat pagi tadi setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab. Tak ada kata lelah bekerja untuk memajukan bangsa ini,” ucap Erick.

Pada rapat tersebut, terlihat Jokowi didampingi oleh Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Ada beberapa menteri selain Erick Thohir, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian , Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (rls)