SMRC ; Menilai Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Dinilai Sangat Tinggi

SMRC ; Menilai Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Dinilai Sangat Tinggi

Pelitajakarta.com – Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menilai kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo sangat tinggi. Pada survei bulan Desember yang dilakukan, kepuasan terhadap Jokowi berasa di angka 74.2 persen.

Menurut pendiri SMRC, Saiful Mujani, kepuasan terhadap Jokowi pada tiga bulan terakhir terus mengalami kenaikan. Pada Oktober 2022 di angka 69.1 persen, November 72.1 persen, dan Desember 2022, 74.2 persen.

“Serta terakhir bulan Desember itu 74.2%, menurut saya itu sangat tinggi,” ucap Saiful Mujani dilihat dari kanal Youtube SMRC TV, Jumat (30/12).

Lebih lanjut dia mengatakan, pada periode kedua Jokowi, kepuasan terhadap Jokowi rata-rata sangat tinggi. Dari data SMRC, menurutnya kepuasan terhadap Jokowi di atas 70 persen.

SMRC ; Menilai Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Dinilai Sangat TinggiMenurutnya, kepuasan yang tinggi tak lepas dari kinerja Jokowi sebagai presiden yang telah dua periode. Masyarakat menilai kinerja Jokowi bagus yang direkam dalam survei.

“Pak Jokowi ini kinerjanya dinilai bagus oleh rakyat pada umumnya,” tuturnya.

Dia menyebut, kepuasan tinggi terhadap Jokowi merupakan momentum khusus. Pasalnya, tingginya kepuasan Jokowi bukti kerja-kerja yang diakui masyarakat.

“Ini peristiwa yang sangat penting, bahwa Pak Jokowi merupakan presiden yang memiliki approval rating yang tinggi.