Anies Akan Buka Festival Pecinan 2018 Digelar 3-4 Maret di Pancoran Glodok

Anies Akan Buka Festival Pecinan 2018 Digelar 3-4 Maret di Pancoran Glodok

JAKARTA, Pelitajakarta.com– Dalam rangka menutup perayaan Imlek 2018 di Jakarta, Suku Dinas (Sudis) Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, selama dua hari, 3 dan 4 Maret mendatang menggelar Festival Pecinan di sepanjang jalan Pancoran, Petak 9, Glodok, Jakarta Barat.

Pada kegiatan yang dihelat akhir pekan ini akan ditampilkan beragam atraksi bernuansa oriental dan terbuka untuk umum. Masyarakat dipersilahkan datang dan akan dihibur beragam kesenian bernafaskan budaya tiongkok, bagi mereka yang hoby belanja serta makan juga tersedia stand makanan dan aneka kerajinan masyarakat.

Kegiatan rutin setiap tahun ini dilangsungkan bersamaan dengan perayaan Cap Gomeh, dan menurut rencananya akan dihadiri Gubernur DKI, Anies Baswedan serta wakilnya Sadiaga Uno.

Menurut Kepala Sudis Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, Linda Enriany, di Jakarta kemarin, selain akan menampilkan dua artis Ibukota, Tina Toon dan Rafael Tan, kegiatan yang diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat ini juga akan dimeriahkan berbagai atraksi kesenian modern dan tradisional.

Tina Toon sendiri bukan artis asing ditelinga kebanyakan masyarakat. Mantan artis cilik yang kini menginjak remaja waktu anak-anak dikenal centil dan menggemaskan. Lewat lagu hitnya berjudul ‘Bolo-bolo’, ia begitu populer di kalangan anak-anak.

Sedangkan Rafael Tan, mantan anggota Boys Band ‘SMASH’ yang kini mulai bersolo karier. Ia juga begitu populer di jalangan ABG sehingga dipastikan akan membuat acara ini ramai dan semarak. “Kita manjakan masyarakat, sehingga dapat mengisi libur akhir pekannya dengan baik.

Harapan saya tontonan yang ada menarik minat masyarakat untuk datang, agar iklim wisata kawasan pecinan Jakarta Barat hidup, berwarna dan berkembang,” jelas Linda.

Adapun aneka lomba yang akan digelar, selain fashion show, serta lomba swa foto (selfi). Lomba foto selfi terbuka untuk umum dengan obyek (spot) di sekitar acara berlangsung. Di tempat sama juga akan ditampilkan sendratari, tari, atraksi Wayang Potehi dan pertunjukan Drama Musikal yang dipelopori oleh Koko dan Cici (Koci) Jakarta Barat. Pada bagian lain juga akan ada senam Taici serta penampilan seniman Kaligrafi Cina.

“Guna memuaskan selera belanja pengunjung, ada ratusan stand yang menjual beragam kebutuhan sehari-hari, baik itu makanan maupun pakaian dan sejenisnya,” kata Linda, seraya menambahkan, “Di tempat sama juga ada atraksi Barongsai dan tarian massal.”

Ditambahkannya, event ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Pokoknya seru jadi jangan dilewatkan. Ini hiburan akhir pekan gratis jadi saya pastikan orang pasti terhibur,” kata Linda lagi.(Ivan)