Debt Collector Berkedok Preman Dibekuk TPP Polres Jakbar

Debt Collector Berkedok Preman Dibekuk TPP Polres Jakbar

TAMBORA, Pelitajakarta.com– Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Ipda Gusti Ngurah Astawa mengamankan 9 orang preman berkedok Debt Colector lantaran diduga mengancam nyawa korbannya (empunya hutang), ke sembilan pelaku itu ditangkap di Jalan Duri Selatan, Tambora Jakarta Barat, Selasa (10/04) malam.

Kateam team Pemburu preman, Ipda Gusti Ngurah Astawa menerangkan, ia mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa adanya segerombolan sang penagih hutang melakukan penagihan yang disertai melakukan ancaman terhadap korban.

Mendapati laporan tersebut, anggota Tim Pemburu Preman langsung bergerak ke lokasi dan langsung mengamankan segrombolan Debt Colector tersebut.

“Anggota langsung menangkap preman yang sedang melakukan penagihan. Kita tangkap karena mengancam nyawa korban,” terang Ipda Gusti Ngurah.

Selanjutnya para preman yang berkedok sebagai penagih hutang itu diserahkan Tim Reskrim Polres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangannya. Adapun kesembilan pelaku tersebut diantaranya, Syprianus Gedo, Vicensius Jemmy, Richard GWD, Fransiskus Xaferius Maju Balu, Rischard Diaz, Irwanto, Victor Cornelis Dehoog, Abdul Kadir Laki Lengo, dan Jerry Nugroho.

Ipda Gusti Ngurah Astawa menegaskan, ia bersama Tim Pemburu Preman akan terus menyusuri jalan-jalan di wilayah hukum Jakarta Barat terlebih daerah-daerah yang dianggap rawan kejahatan. Sesuai dengan arahan Pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH untuk menekan angka kriminalitas dan aksi premanisme dan tidak segan-segan menindak tegas terukur jika berani mencoba melawan petugas.

“Saya tegaskan tidak ada tempat bagi preman di Jakarta Barat,” tegasnya