Indra Qadarsih dan Mas Bechi Garap Musik Film Wage

Indra Qadarsih dan Mas Bechi Garap Musik Film Wage
Film Wage mengangkat kisah hidup dan perjuangan Wage Soepratman. (foto: instagram)

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Indra Qadarsih, keyboardist grup band BIP yang juga mantan personil Slank, didaulat menggarap scooring yang akan diputar serentak pada 9 November mendatang.

Menurut Indra, pengerjaan scooring musik ini menghubungkan antara musik yang sudah dibuat oleh eksekutif produser film Wage, M Subchi Azal Tsani atau yang akrab disapa Mas Bechi. “Di film ini, sebenernya beberapa lagu sudah ada dan sebagian adalah lagu Mas Bechi ( panggilan akrab Eksekutif Produser film Wage ), gue sebenernya cuma menjembatani musik yang sudah ada ke musik latar film ini” ungkap Indra BIP, beberapa waktu lalu.

Sang eksekutif produser,  M Subchi Azal Tsani ini ternyata memiliki talenta yang luar biasa. Selama ini, ia juga dikenal sebagai musisi, keyboardist dan pencipta lagu. Sebagian musik dan lagu yang ada dalam film Wage, berasal dari tangan dingin Mas Bechi.

Baca Juga:  Operasi Rabu Tertib, Empat Orang Gelandangan Diamankan

Mas Bechi mengungkapkan alasan memilih Indra untuk mengerjakan musik film ini. “Dia bisa menyerap apa yang ada di fikiran saya dan apa yang film ini butuhkan. Beliau juga sudah sering mengerjakan film layar lebar, saya percaya apa yang ingin disampaikan dalam film ini bisa sampai ke penonton lewat film dan musik yang bagus,” katanya.

Film berjudul ‘Wage’ menurut rencana akan dirilis perdana pada 28 Oktober 2017, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Film produksi Untuk Indonesia Raya ini, merupakan film bergenre drama epic, yang mengangkat cerita tentang perjalanan hidup pencipta lagu Indonesia Raya, . Sosok Wage diperankan oleh aktor Rendra BP yang diprediksi bakal menjadi bintang besar dengan kemampuan aktingnya yang menawan. Ada pula, Teuku Rifnu Wikana, aktor yang masuk sebagai nomine dalam , dimana dalam film Wage, ia berperan sebagai Fritz.